muhammad rizki irawan

 hallo. sedikit cerita tentang diri gua tentang semua hal . 

nama gua Muhammad rizki irawan biasa di panggil mik, irawan, kiki, iwan. hehehe banyak yaa.. gua punya ini sebener nya dari tahun 2015 tapi ntah kenapa gua baru berani tulis tentang diri  gua itu sekarang, mungkin karna udah terlalu lelah buat cerita ke orang karena gua sadar orang itu ga selama nya ada di sisi kita, akan ada waktu nya dia jauh, karena 1 dan lain hal.. 

gua lahir di jakarta 21 Mei 2000 . gua tinggal di keluarga yang bisa di bilang kurang,  ngerasain ngontrak sampai di usir, ngeliat abang gua jualan siomay pada saat itu. gua terlahir tanpa kenal siapa bokap gua, gua tinggal sama nyokap dan 5 saudara kandung gua 3 perempuan dan 2 cowo, gua anak terakhir dari 6 bersaudara.

 mungkin sekitar tahun 2004 atau 2005 gua menyadari bahwa kehidupan keluarga sangat di bawah, gua mulai sekolah di mulai dari TK walaupun ijazah TK gua itu tidak bisa di tebus karna kurang nya biaya. gua beranjak SD gua sekolah di salah satu di depok yaitu madrasah (sekolah islam), yang ternyata hampir semua kaka dan abang gua sekolah di situ juga, pada saat itu gua sekolah dengan di biayain oleh salah satu panti asuhan yatim&piatu. banyak sekali cerita yang ada di panti asuhan tersebut. senang dan gembira yaa walaupun saat itu senang nya sederhana karna seperti layak nya anak SD yang selalu senang, masuk kelas 5 atau kelas 6 SD sedikit lupa gua, pada saat itu gua bener bener ngerasa jauh dari keluarga gua karna gua mulai kenal yang nama nya nongkrong, dan gua mulai nyoba bandel-bandel seperti ngeroko, sampai akhir nya gua nyobain minuman alkohol, jarang pulang selalu begadang di rumah temen gua atau pun di salah satu tongkrongan dengan alesan ke keluarga kalo gua nginep di panti asusan tersebut . beranjak masuk SMP gua sekolah di sekolah yang sama dan tetap masih di biayain dari panti asuhan tersebut, semakin hari gua semakin tidak bisa di control sama siapapun, bahkan gua sering berantem di rumah, di pukulin sama abang gua yang anak ke 2 di kluarga gua sampai gua trauma untuk ketemu dia dan gua makin jarang pulang dan semakin jauh dari keluarga gua . masuk di kelas 1 SMP gua mulai  ngerasain suka terhadap perempuan walaupun sebelum nya gua sudah kenal akan hal pacaran dan banyak perempuan yang gua pacarin walaupun tidak sama sekali tau apa makna dari pacaran itu, tapi pas masuk kelas 1 smp ini beda rasa nya dari yang pernah gua rasain sebelum nya. hari pertama gua masuk sekolah SMP, mos (masa orientasi sekolah) jadi ternyata kalo di SMP itu ada yang nama nya OSIS yang membantu kita lebih kenal dengan sekolah yang kita masuki. ada 1 perempuan di salah satu OSIS/kaka kelas itu yang selalu bantu gua nama nya sri puji, saat itu di masa mos itu kaya di kerjain bawa ini bawa itu yakan nahh dia yang selalu bantu gua buat nulisin di buku apa aja yang harus di bawa untuk keperluan mos itu singkat cerita gua mulai beranikan diri untuk berkenalan dan minta nomer tlfon nya padahal saat itu banyak yang minta kenalan sama gua, sedikit informasi kalo gua emang terkenal di kalangan kaka kelas karna gua terkenal playboy hahaha.. balik lagi ke cerita tadi tentang kaka kelas. mulai lah gua sms'n sama dia sampai akhir nya gua pacaran ntah berapa lama gua pacaran bahkan gua ga tau pernah bilang putus atau engga sama dia dan akhir nya kita jauh gitu aja.. di SMP itu menurut gua masa masa gua paling berantakan, kelas 1 gua sering cabut- cabutan , hampir tiap minggu masuk ruang bp karna berantem, ngeroko, dll. dan pas masa kelas 1 gua ngerasa jauh dengan keluarga gua bahkan gua ngerasa gua ga di anggap sama keluarga gua, karna pada saat itu temen- temen yang paling utama, nongkrong, mabok bareng, sehingga pas mau masuk kelas 2 SMP dengan masa percobaan 3 bulan, gua hampir ga naik kelas karna sudah terlalu banyak kasus dan bolos nya gua, habis lah gua di situ sama keluarga gua, dan lagi lagi gua di pukulin sama abang gua sampai gua semakin trauma dan takut sama dia, masuk ke kelas 2 smp gua itu keluar dari panti asuhan yang tadi gua bilang. karena alhamdulillah keluarga gua sudah mulai bisa membayar untuk kebutuhan sekolah gua, ekonomi keluarga mulai membaik sampai alhamdulillah bisa membeli rumah sendiri dan ga ngontrak lagi, itu semua berkat kaka perempuan gua yang ke 3 pada saat itu mulai gua bisa ngerasain jalan jalan sampai ke Bali, gua bisa ngerasain makan makanan enak yang sebelum nya belum pernah gua rasain, gua bisa ngerasain naik mobil pribadi yang gua impiin dari kecil, mulai di beliin barang-barang yang ber merk lumayan, uang jajan lancar. dan bodoh nya gua, gua masih belum bisa merubah menjadi diri gua lebih baik, gua masih sama dengan ke nakalan gua, ngeroko, mabok. dan pada saat itu gua ngerasa sombong sampe temen" gua mau deket sama gua hanya untuk biar di bayarin sama gua buat ngeroko, minum dll. tapi gua ga bisa jauh dari mereka karna mereka semua yang ngajarin gua hidup susah tapi harus di jalanin dengan tetap senang. singkat cerita mulai lah naik ke kalas 3 SMP dan di masa ini gua ngerasa masa masa puncak nya gua bandel. dan gua mulai pindah tongkrongan, di situ gua bener bener di kenalin yang nama nya narkoboy ,. gua semakin jarang pulang selalu ada di situ setiap hari bahkan 24 jam gua di situ pulang cuma ganti baju minta uang, dan gua semakin jauh dari keluarga gua bahkan gua ga pernah tau apa yang terjadi dalam keluarga gua. nama nya juga anak" ya masih suka dengan yang seperti itu, sampai akhir nya gua masuk ke SMK. gua mulai berfikir gua ga bisa seperti ini terus menerus, banyak yang akhir nya menyadarkan gua dan berfikir untuk berhenti dari semua itu. mulai masuk SMK kelas 1 gua mulai menjalani itu pelan pelan dengan benar walaupun belum sepenuh nya benar gua masih suka mabok, ngeroko, bahkan terkadang masih  narkoboy . seiring berjalan nya waktu mulai masuk SMK kelas 2 gua punya temen-temen baru yang alhamdulillah bisa membantu gua menjadi lebih baik lagi , juga gua mulai berfikir kalo ternyata gua butuh sosok seorang keluarga di hidup gua dan gua mulai berfikir gua ga bisa hidup seperti itu terus gua harus lebih baik, gua harus maju karna banyak hal yang pengen gua capai untuk kedepan nya, perlahan gua udah ninggalin yang gua ngerasa sebagai toxic di dalam hidup gua. gua mulai ikut organisasi seperti OSIS, rohis. di saat itu gua udah ngerasa puas dengan kenakalan yang pernah gua lakuin dan udah harus nya gua mulai sebagai orang yang netral, tidak nakal dan tidak juga baik. gua mulai mendekatkan diri ke keluarga gua dan itu susah banget membangun kepercayaan yang sudah hilang di keluarga gua, gua yang selalu di anggap sampah, ga guna, btw gua selalu iri sama abang di atas gua. dia sangat berbalik dari pada gua, dia bahkan hampir ga pernah punya masalah sama keluarga dia yang selalu gua liat apapun yang dia mau pasti selalu di turutin beda sama gua yang harus berantem dulu, di omelin dulu. bahkan abang gua kelas 3 SMP di beliin motor sedangkan gua di kasih saat gua kelas 2 smk tapi gua sadar akan kesalahan gua dan itu akibat nya, hampir semua orang di rumah ga ada yang percaya sama gua kecuali mamah 😘, mamah yang selalu belain gua, mamah yang selalu suport gua, mamah yang selalu bilang ke gua kalo gua harus berusaha supaya gua bisa sukses, mamah yang rela berantem sama abang dan kaka gua demi ngebela gua, gua semakin sadar kalo gua udah terlalu kelewatan atas apa yang udah gua lakuin ..  

lanjut nanti ya gays 

Komentar